CYB #1 : Refleksi Harapan Mengikuti Kelas CYB

 


Tugas #1 

17 agustus 2024

Hai sahabat yang suka membaca catatan dan tulisan saya. 

Apa kabar?  Saya lama tidak menulis di sini karena berbagai turbulensi dalam kehidupan saya selama beberapa tahun terakhir ini.

Bismillah, semoga saya bisa konsisten lagi menulis untuk meng-capture semua momen dalam kehidupan saya agar bisa dipetik pelajaran dan hikmahnya. Baik oleh diri saya sendiri atau siapa pun yang membaca tulisan ini.

berikut catatan tugas mengikuti kelas online Cinta Yang Berfikir yang diselenggarakan oleh komunitas Charlotte Mason Indonesia (CMid) yang berdurasi selama 6 bulan.

_Teman-teman silahkan merefleksikan kembali harapan mengikuti kelas CYB dan setelah selesai kajian 6 bulan, apa yang ingin dilakukan?_


Awalnya saya juga mengenal sekilas tentang Charlotte Mason dari tulisan Ustad Harry Santosa Allahuyarham di buku Fitrah Based Education.

Lalu saya terus mencoba belajar metode Homeschooling yang secara teknis lebih flexible, ternyata kemudian menyadari bahwa terlalu flexible tidaklah cocok dengan keluarga saya.

Berkat terus bertanya pada teman-teman akhirnya ada beberapa teman yang menyarankan agar saya menyimak podcast di CMid dulu secara runtut.

Semakin saya menyimak dan membaca tentang Charlotte mason ternyata  saya semakin yakin bahwa metode Charlotte Mason lah yg paling pas untuk keluarga kami.

Saya berharap selepas ikut kelas CYB saya bisa langsung mempraktikkan metode Charlotte Mason dengan meyeluruh, agar kami sekeluarga mencapai misi pendidikan keluarga kami.

Posting Komentar

0 Komentar